Rabu, 18 Oktober 2017

CRYPTOCURRENCY

Halo temen temen, disini barrel akan berbagi sedikit pengetahuan tentang Cryptocurrency,
Secara harfiah, cryptocurrency mungkin bisa diurai dari kata cryptography (kriptografi/kode rahasia) dan currency (mata uang).Disebut demikian karena mata uang virtual itu dibuat dengan melibatkan disiplin ilmu yang berkaitan dengan sistem keamanan kode komunikasi atau kode-kode rahasia.
Cryptocurrency pertama kali dirancang oleh David Chaum, seorang doktor ilmu komputer dan administrasi bisnis jebolan University of California, Amerika Serikat. Pada tahun 1980-an, Chaum merancang sebuah algoritma yang sangat aman dan memungkinkan dilakukannya enkripsi (tulisan berkode/sandi) dalam melakukan transaksi dana elektronik.
Cryptocurrency baru kemudian kembali populer sejak sekitar tahun 2010. Kepopuleran cryptocurrency dibawa oleh penemuan yang dikerjakan Satoshi Nakamoto, seseorang atau mungkin sekelompok orang yang sampai saat ini bahkan belum diketahui identitasnya alias masih misterius.
jenis jenis Cryptocurrency yang terkenal karna harga jualnya saat ini yaitu Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, Monero, ZCash dan NEM.
apakah kalian tertarik dengan Cryptocurrency, jawabannya pasti iya, kalu tahu harga jual crypto sekarang, mungkin cukup sampai disini dulu penjelasan tentang uang digital/crypto, sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.